Beberapa Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Monday, September 8th, 2014 - Pernikahan, Pria, Wanita

Pernikahan merupakan moment terpenting dimana banyak orang sangat mengidamkannya, tetapi ada bebrapa hal yang harus dipersiapkan sebelum menikah agar nantinya tidak menyesal karena keputusan kita untuk mengakhiri masa-masa lajang tidak menemui kendala di kemudian hari. Sebelum kita menikah ada baiknya kita benar-benar mempertimbangkan kembali keputusan yang telah diambil untuk menikah, sebab apa? yang kita putuskan sekarang ini adalah keputusan yang nantinya akan berpengaruh besar terhadap masa depan yang akan kita jalani nanti.

Hal-Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah

Sebelum mengambil tindakan untuk melangsungkan pernikahan sebaiknya anda berpikir ulang tentang hal-hal, di antaranya sebagai berikut:

Mempunyai Komitmen
Apakah anda telah berkomitmen dalam kurun waktu jangka panjang tentang keputusan untuk menikah? Untuk para wanita alangkah baiknya mengetahui apa yang di inginkan oleh pria atas keputusannya untuk menika. Diantara kedua belah pihak haruslah mempunyai tujuan dan komitmen yang sama agar dimasa yang akan dating dapat membangun rumah tangga yang harmonis yang sejalan didalam segala hal.

Kemapanan
Apakah Anda sudah berkehidupan mapan? mapan disini maksudnya apakah anda benar-benar telah siap dari segi materi maupun mental? Banyak orang beranganggapan bahwa uang bukanlah segalanya, namun benar atau tidak semuanya perlu adanya uang. Ada baik dipikirkan kembali jika nantinya dalam berkeluarga apakah anda sudah dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga? Jika dirasa perlu, mintalah beberapa nasehat dari orang tua anda atau orang yang lebih mempunyai pengalaman hidup agar memberikan gambaran yang jelas tentang kehidupan berumah tangga.

Pahami Pasangan Anda
Sudahkah anda tahu dan mengenali dunianya? maksudnya disini kita sudah memahami tentang kehidupannya, rekan-rekannya sampai dengan keluarganya? Ini penting untuk masa yang akan datang, sebab jika kita telah memutuskan untuk hidup bersama dengannya maka semua hal entah itu baik dan buruk yang berkaitan dengannya harus mampu anda terima.

persiapan sebelum menikah

Pengendalian Diri
Merid bukan hanya sekedar untuk menyatukan cinta, tetapi lebih dalam lagi Pernikahan merupakan titik awal dari sebuah kehidupan yang baru. Pastikan anda untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu secara matang sebelum memutuskan ke jenjang pernikahan. Kendalikan emosi, amarah, stress, serta sifat-sifat lain yang nantinya mungkin akan muncul dimasa mendatang. Pastikan pada diri anda dan renungkan kembali apakah anda benar-benar sudah siap untuk menuju ke pelaminan?


Beberapa Hal Yang Perlu Disiapkan Sebelum Menikah | Raras Putri | 4.5