Cara Mempertahankan Hubungan Cinta

Tuesday, July 22nd, 2014 - Fase Hubungan, Pernikahan, Pria, Romansa, Tips Tentang Cinta, Wanita

Mencari teman dekat untuk kemudian menjalin hubungan tentu jauh lebih mudah daripada mempertahankan hubungan itu sendiri. Sepasang kekasih yang menjalani sebuah hubungan (berpacaran) sudah bisa dipastikan akan menghadapi banyak rintangan yang datang dari berbagai arah. Bahkan ketika kita mati-matian mencari cara mempertahankan hubungan yang telah berjalan beberapa waktu, disaat yang sama justru kita tidak lagi mampu bertahan menjalani hubungan tersebut karena merasa tidak lagi ada kecocokan. Sayang memang karena hubungan yang kita jaga begitu lama harus kandas karena sesuatu yang tidak jelas.

Tips Cara Mempertahankan Hubungan Cinta

Tak jarang orang dengan tipikal tertentu sering gonta-ganti pasangan ketika menjalin sebuah hubungan. Umumnya hubungan seperti ini tidak didasari tanggungjawab serta tidak ada komitmen apapun sehingga jalinan cinta begitu rapuh dan akhirnya tidak bisa bertahan lama. Fenomena seperti ini sudah biasa terjadi pada mereka yang masih dalam proses pencarian jati diri atau remaja yang masih berkutat dalam lingkup cinta monyet.

Tips Agar Hubungan Cinta Tetap Awet

Bagi kita yang sudah dewasa, menjalin hubungan tanpa disertai komitmen dan tujuan positif justru akan menunjukkan sifat kekanak-kanakan yang mungkin akan terlihat lucu dihadapan semua orang. Hal ini wajar sebab kita bukan lagi ABG yang suka bermain-main dalam urusan cinta, jadi kita dituntut lebih serius menjalani sebuah hubungan sekaligus berusaha keras mempertahankan hubungan tersebut agar tetap langgeng.

Bagi kita yang merasa kesulitan berkomitmen dalam mepertahankan hubungan asmara, beberapa tips berikut ini dapat dijadikan solusi:

1. Percaya pada pasangan
Biar bagaimanapun pasangan adalah figur istimewa yang kita pilih sendiri, untuk itu penting menumbuhkan rasa percaya penuh pada pasangan untuk kemudian saling berjanji untuk tetap saling percaya apapun yang terjadi. Ini merupaka komitmen awal, dan jika kita percaya pada pasangan berarti kita yakin sepenuhnya pada pasangan. kita harus ingat bahwa kepercayaan adalah kunci kesetiaan sekaligus cara mempertahankan hubungan yang cukup efektif.

2. Bersikap Jujur
Apapun yang terjadi kita harus berkata jujur, termasuk dalam menyikapi sifat dan perilaku pasangan selama menjalani hubungan. Mungkin sekali waktu pasangan kita khilaf namun kita tidak berani berkata jujur bahwa kita kurang menyukai sikapnya. Menyimpan perasaan terlalu lama dalam sebuah hubungan sama halnya kita menyimpan bom waktu yang setiap saat dapat menghancurkan hubungan kita dengan pasangan.

3. Sabar Menghadapi Masalah
Yang namanya hidup pasti selalu ada masalah, dan masalah tidak untuk dihindari melainkan untuk dihadapi. Jika terjadi masalah dengan jalinan cinta yang kita bina, sebaiknya kita hadapi dengan sabar. Jika masalah telah terselesaikan, kita dan pasangan perlu introspeksi diri masing-masing dan saling memaafkan meskipun masalah telah clear.

4. Komunikasi
Hubungan yang dijalani akan semakin erat jika komunikasi dengan pasangan berjalan dengan intens. Sesibuk apapun kita harus tetap meluangkan waktu untuk saling berkomunikasi. Jika memang tidak ada waktu bertemu langsung, kita bisa mengirim pesan-pesan romantis agar pasangan selalu ingat dengan kita.

5. Surprise
Memberi kejutan kecil termasuk cara jitu untuk membuat pasangan kita bahagia. Pada momen-momen tertentu misalnya pada saat anniversary hubungan kita dan pasangan. Beri kado special berupa barang kesukaannya, tidak harus yang mahal parfum atau sepatu yang diidamkannya sudah cukup membuat pasangan sangat menghargai kita.

Tips Cara Mempertahankan Hubungan Cinta Agar Harmonis

6. Saling Mendukung
Jika pasangan memiliki rencana tertentu yang ingin segera direalisasikannya, maka sudah menjadi tugas kita untukmemberi dukungan. Beri support serta masukan positif untuknya sekaligus libatkan diri dalam rencana tersebut. Cara ini akan membuat pasangan merasa lebih dihargai.

Jika ingin hubungan berjalan hingga jenjang pernikahan memang dibutuhkan cara mempertahankan hubungan yang efektif seperti halnya beberapa cara diatas. Intinya hubungan akan bertahan dengan baik jika kedewasaan menjadi landasannya disertai dengan komitmen antara kita dan pasangan sehingga hubungan yang terbina memiliki tujuan yang jelas.


Cara Mempertahankan Hubungan Cinta | Raras Putri | 4.5