Cara Menghadapi Orang Yang Menyebalkan

Sunday, November 23rd, 2014 - Fase Hubungan, Single, Tips Tentang Cinta

Setiap orang memiliki karakter masing-masing termasuk sifat dan pembawaannya dalam kehidupan sehari-hari. Sering kita jumpai orang yang tutur katanya sopan dan low profile, namun tak jarang kita juga menemui karakter orang yang meyebalkan, over acting, suka membual, dan suka membicarakan hal yang tidak penting. Berkaca dari hal tersebut kita harus berfikir bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna. Artinya orang yang terlihat sempurna secara fisik, cantik, cerdas, dan memiliki popularitas tidak menutup kemungkinan menjadi orang paling menjengkelkan. Lalu bagaimana cara menghadapi orang yang menyebalkan tersebut? Perlukah dibalas dengan perlakuan yang sama?

Cara Menghadapi Orang Menyebalkan

Jika orang yang kita anggap paling menyebalkan itu adalah orang yang akrab dengan kita misalnya saudara, teman dekat, atau bahkan pacar tentu membuat kita serba salah. Merespon dengan sikap keras sama artinya dengan menyulut api permusuhan, sebaliknya jika disikapi terlalu lunak mungkin justru semakin menjadi-jadi. Nah, untuk menghadapi orang yang kita anggap menyebalkan tersebut, mungkin dapat kita lihat dulu ‘siapa orang itu sebenarnya’. Dengan begitu kita dengan mudah menemukan cara menghadapi orang yang menyebalkan tersebut.

Jika Ia Saudara Sendiri

Siapa saja sangat mungkin menjadi sosok yang menyebalkan bahkan saudara atau keluarga sendiri. Contohnya saat ada pertemuan keluarga ada yang bertanya “Kapan kamu menikah?”. Mendengar pertanyaan tersebut mungkin hanya ada satu dipikiran kita, kapan orang itu lenyap dari hadapan kita. Namun kenyataannya tetap tidak bisa karena bagaimanapun ia tetap saudara sendiri. Menanggapi pertanyaan seperti itu kita tidak perlu berpikir terlalu serius. Kita anggap saja itu pertanyaan tidak penting yang cukup kita jawab dengan basa-basi.

Jika Ia Sahabat Baik

Berteman baik dengan seseorang bukan berarti tidak pernah terjadi silang pendapat. Namun meski begitu tidak lantas harus muncul cemburu dan saling menjatuhkan apalagi saling membenci. Justu dengan konflik yang ada kita mendapat kesempatan untuk mengungkapkan apa yang ada dipikiran kita. Biasanya seorang sahabat sejati bisa menerima masukan yang jujur daripada hanya sekedar basa-basi. Namun kita tidak bisa bersikap seolah kita benar-benar sebal dengannya. Tetap pasang senyum dan kita bisa mulai ungkapkan masalah lewat perbincangan yang hangat. Dan yang paling penting kita tidak boleh mengumbar kejengkelan kita di sosmed untuk kemudian menjadi pembicaraan banyak orang.

Jika Ia adalah Pacar

Apakah pacar pernah menjadi orang paling menjengkelkan dalam hidup kita? Jawabannya pasti pernah, atau bahkan mungkin sering. Sekalipun kita mencintainya tak lantas ia adalah sosok perfect yang tak bisa membuat kesalahan. Ketika ia mulai menunjukkan sikap yang menjengkelkan sebaiknya tidak langsung kita respon dengan gelagat tidak suka. Cukup diam dan tidak menanggapi apa yang ia bicarakan. Akan lebih baik jika kita dengarkan, kita tampung untuk kemudian kita jadikan motivasi untuk introspeksi diri. Hal ini tentu lebih menguntungkan bagi kita karena dapat mengevaluasi kesalahan dalam proses menuju kedewasaan.

Tips Menghadapi Orang Yang Menyebalkan

Jika Ia Atasan Kerja

Jika orang yang kita anggap menyebalkan adalah atasan kerja di kantor, ini yang susah. Sama halnya kita menggali lubang kubur sendiri jika kita membalas perkataan atasan yang menjengkelkan dengan kalimat kasar yang kurang enak didengar. Otomatis posisi kita di tempat kerja sangat tidak menguntungkan bahkan besar kemungkinan bisa dipecat. Cara menghadapi orang yang menyebalkan seperti ini memang tidak gampang, namun alangkah baiknya jika kita lakukan apa yang ia mau dan apapun hasilnya nanti, itulah maksimal yang bisa kita lakukan sesuai apa yang ia perintahkan. Dimanapun tidak ada ceritanya seorang atasan mau mengalah pada bawahan terlepas siapa yang benar dan siapa yang salah. Intinya jarang ada atasan yang mau menyadari kesalahanya dan mau merendahkan diri dihadapan bawahannya meskipun ia yang salah.


Cara Menghadapi Orang Yang Menyebalkan | Raras Putri | 4.5