Cara PDKT Dengan Mantan Pacar

Monday, November 10th, 2014 - Fase Hubungan, PDKT, Pria, Putus Cinta, Wanita

PDKT dengan mantan pacar boleh dibilang visualisasi sebuah penyesalan dimana rasa cinta yang dulu sempat ingin dulupakan justru muncul kembali, bahkan mungkin jauh lebih kuat. PDKT juga erat kaitannya dengan ‘rasa’ yang kembali tumbuh atau istilah kerennya CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali). Cinta memang aneh, kadang menimbulkan banyak konflik namun disatu sisi justru menciptakan ikatan psikologis yang semakin kuat walaupun statusnya sendiri hanya sebatas mantan. Apapun itu, rasa memang tak pernah bohong. Jika memang kita merasa masih memiliki rasa cinta dengan mantan, sah-sah saja kita ungkapkan kembali rasa itu walapun sekedar ‘isyarat’. Lalu bagaimana cara PDKT dengan mantan pacar agar terjalin kembali hubungan yang sempat putus?

Tips Cara PDKT Dengan Mantan Pacar

  • Beri Hadiah
    Memberi hadiah tidak bisa diartikan menyuap. Tunggu momen-momen penting sang mantan misalnya pada saat ia ulang tahun atau baru promosi kerja, itu waktu yang tepat untuk memberinya hadiah. Disini kita harus tahu apa yang ia suka, dan pada saat itu kita perlu ungkapkan bahwa kita benar-benar perhatian pada dia dan ingin mengulangi masa-masa indah bersamanya lagi. Kalau bisa kita beri dia hadiah yang sedkit banyak membangkitkan kembali kenangannya bersama kita dulu.
  • Memperbaiki Hubungan
    Saat kita memang harus putus dengan pacar sebaiknya putus baik-baik sehingga hubungan atau komunikasi tetap berjalan, intinya tidak marah atau saling diam. Jika cara putus disertai rasa marah, benci, apalagi dendam suatu saat jika ada niat balikan akan sulit terealisasi sebab mungkin kita dan dia sama-sama menyimpan rasa tidak enak yang yang mungkin kian hari kian bertambah parah. Satu-satunya solusi adalah memperbaiki hubungan dengan mantan kearah yang lebih baik, misalnya mengirim SMS atau sekedar menelpon meski hanya ngobrol sebatas basa-basi. Cara PDKT dengan mantan pacar ini tentu sangat efektif sebab kita terlebih dulu menunjukkan itikad baik, dan pasti mantan akan berfikir dua kali jika ingin menolaknya.
  • Akrab dengan Teman Mantan
    Selama dulu menjalani hubungan pasti mantan punya banyak teman akrab dan mungkin sebagian kita kenal. Melalui teman dekatnya itulah kita bisa memulai PDKT, misalnya menanyakan bagaimana kondisinya sekarang, kerja dimana, sudah menikah atau belum, dan lain sebagainya. Intinya kita harus mengatur supaya apa yang kita tanyakan sampai ke telinga mantan. Dengan cara ini paling tidak mantan bisa menangkap ‘isyarat’ dari kita yang ingin kembali menjalin hubungan.
  • Membangkitkan Kenangan Manis
    Setelah komunikasi berjalan lancar dan semakin intens, kita perlu mengetahui reaksi dia seperti apa. Jika ia menunjukkan gelagat untuk menerima kita lagi maka kita tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini. Kita harus mulai saling bertemu dan memebicarakan kembali kisah-kisah manis yang dulu pernah dijalani berdua. Dalam hal ini kita harus menciptakan suasana yang rileks dengan menceritakan kembali hal-hal lucu sekaligus mungkin kebodohan yang bisa membuat tertawa. Ini penting untuk menciptakan suasana yang tidak kaku.

Cara Agar Balikan Dengan Mantan

  • Ciptakan Suasana Romantis
    Menciptakan suasana romantis adalah tahan akhir dari cara PDKT dengan mantan pacar. Pada tahap ini kita harus benar-benar yakin jika mantan mau balik dengan kita, atau paling tidak dari sikapnya menunjukkan jika ia mau kembali pacaran dengan kita. Dalam hal ini suasana romantis dapat kita ciptakan dengan sedikit menyentuhnya seolah tidak sengaja, dan kita harus pastikan usaha tersebut memancing perhatiannya sehingga bisa saling tatap untuk beberapa saat. Jika mantan merespon dengan sikap gugup dan malu maka selangkah lagi kita akan benar-benar menjalin hubungan kembali dengan mantan.

Cara PDKT Dengan Mantan Pacar | Raras Putri | 4.5