Menjalin Hubungan Yang Baik

Tuesday, November 25th, 2014 - Fase Hubungan, LDR, PDKT, Pernikahan, Pria, Romansa, Tips Tentang Cinta, Wanita

Menjalin hubungan yang baik adalah langkah positif dalam proses pendekatan psikologis dengan pasangan. Tentu ini sangat dibutuhkan manakala kita dan pasangan mulai keluar dari komitmen awal sehingga hubungan sedikit cidera. Menjalin kembali hubungan yang sempat renggang beberapa waktu adalah langkah-langkah untuk membina kembali apa yang pernah kita bangun dengan pasangan, tentu dengan komitmen untuk hubungan yang lebih serius dan lebih kuat dari sebelumnya. Tentu ini butuh waktu dan tidak mudah sebab lebih mudah memulai hubungan diawal dibanding memperbaiki hubungan yang sempat retak.

Cara Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Pasangan

Untuk cara membina hubungan agar tetap langgeng kita bisa ikuti tips-tipsnya berikut ini:

Komunikasi

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju tentu bisa kita manfaatkan untuk komunikasi yang lebih intensif dengan pasangan. misalnya sering menelpon, SMS, atau interaksi melalui sosial media. Dengan obrolan yang santai dan tidak monoton tentu secara psikologis kita dan pasangan lebih dekat meski dengan kesibukan masing-masing. Jika dengan menelpon membuat pasangan lebih nyaman, kita harus mencari momen yang tepat dengan topik yang segar sehingga pasangan tidak merasa bosan. Jika pasangan dalam kondisi lelah sebaiknya tidak perlu menelpon terlalu lama, intinya kita tidak perlu memaksakan berkomunikasi jika kondisi memang tidak memungkinkan.

Peduli dan Perhatian

Perlakuan dan perhatian pasangan ke kita tentu melebihi orang lain. Untuk itu ketika pasangan berulang tahun atau pada momen-momen tertentu tidak ada salahnya kita memberi surprise atau hadiah. Tentu dalam hal ini kita harus membuat pasangan merasa menjadi orang paling spesial di hati kita. Begitu juga ketika sekali waktu pasangan menghadapi masalah kita harus jadi sosok pertama yang menenangkannya, memberi semangat, memotivasi, sekaligus membantu mencari solusi. Kita tidak perlu menjadi super hero yang seolah bisa mengatasi segalanya, namun dengan kehadiran kita disampingnya adalah support yang berharga bagi pasangan.

Mempelajari Karakter pasangan

Dengan mempelajari sifat dan karakter pasangan berarti kita sudah memenuhi komitmen untuk menjalin hubungan yang baik dengannya. Sebagai pasangan yang baik kita harus mengetahui apa yang disukai dan yang tidak disukai pasangan. Dengan begitu kita bisa faham apa yang harus kita lakukan dan apa yang seharusnya tidak kita lakukan pada pasangan. Tidak perlu coba-coba melakukan hubungan seks diluar nikah karena efeknya akan timbul masalah rumit di kemudian hari. Jika pasangan sedikit ‘nakal’ tolak ajakan-ajakan yang sekiranya merugikan kita sebab pada akhirnya belum tentu kita menikah dengannya.

Memperjelas Hubungan

Sudah seharusnya suatu hubungan bermuara pada pernikahan dan itu harus jadi komitmen. Artinya tujuan tersebut harus diungkapkan dan menjadi komitmen berdua baik diawal sampai saat menjalani hubungan. Semakin jelas tujuan hubungan kita dengannya maka semakin kuat kedekatan psikologis antara kita dan pasangan. Tentu hal ini akan semakin kuat apabila orangtua kedua belah pihak mengetahui hubungan tersebut dan merestuinya.

Cara Menjalin Hubungan Yang Baik Dengan Pacar

Meredam Emosi

Satu hal yang tidak baik jika emosi dibalas dengan sikap yang sama. Dengan kata lain kita harus berusaha ekstra sabar jika emosi pasangan sedang labil. Bahkan jika pasangan kita melakukan kesalahan ataupun kebohongan tidak perlu dibalas dengan amarah yang meledak-ledak. Sabar, tenang, dan tetap menggunakan logika adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah. Ingat, kita sedang berusaha menjalin hubungan yang baik dengan pasangan jadi berbicara lembut namun tegas adalah langkah yang bijak daripada harus menggunakan emosi tingkat tinggi yang justru dapat memperkeruh suasana.


Menjalin Hubungan Yang Baik | Raras Putri | 4.5