Pacaran Jaman Sekarang

Monday, July 14th, 2014 - Romansa, Tips Tentang Cinta, Wanita

Cara berpacaran kadang bisa mencerminkan karakter seseorang. Artinya dari cara menjalin hubungan dengan pacarnya dari situ dapat diketahui perilaku atau sifat aslinya. Jika kita flash back, cara pacaran jaman sekarang dengan jaman dulu sangat jauh berbeda. Cara yang dulu dianggap paling lazim diterapkan pada proses pacaran, kini dianggap kuno dan tidak sesuai gaya hidup anak muda jaman sekarang. Contohnya jika dulu pacaran jarak jauh hanya bisa berkomunikasi melalui surat, kini seiring kemajuan teknologi surat mulai ditinggalkan berganti dengan Short Messages System (SMS) atau telepon. Jelas dengan memanfaatkan teknologi lebih menguntungkan daripada media surat yang harus menunggu rentang waktu beberapa hari.

Pacaran Jaman Sekarang

Oleh karena komunikasi dapat dilakukan dengan cepat, mudah , dan instan, kadang cara-cara berpacaran jaman sekarang cenderung lebih menjurus ke hal-hal yang berbau negatif. Pulang larut malam, bermesraan di depan umum, berciuman, adalah cara berpacaran yang mulai akrab dengan anak muda sekarang. Ujung-ujungnya sering berakibat fatal, banyak anak muda menganut seks bebas. Kondisi tersebut tentu saja berimbas pada meningkatnya kasus kehamilan diluar nikah, aborsi, hingga MBA (Married be Accident).

3 Cara Pacaran Sehat Untuk Remaja
Ketika cara pacaran kaum remaja jaman sekarang sudah memasuki level mengkhawatirkan dan diluar batas, saat itu juga otak para remaja ini perlu di re-fresh supaya tetap berjalan di koridor yang benar. Masa remaja memang masa yang indah untuk bersenag-senang. Namun meski begitu tak lantas harus membawa kita menjadi generasi muda yang hacur dan tak ber-akhlak.

Untuk yang ingin tahu cara pacaran yang sehat, tidak menyimpang, dan berada pada ruang lingkup yang positif, berikut ini tips-nya:

1. Hindari Tempat Gelap
Bagi yang lebih suka cara pacaran yang aman, mendengar kata ‘gelap’ saja mungkin sudah seram, apalagi mengalaminya. Pacaran di tempat-tempat gelap dapat dipastikan akan menjurus kearah aktivitas negatif. Nasihat orang tua jaman dulu 100% memang benar. Ketika pacaran ditempat gelap dan sepi, ada pihak ketiga (baca: setan) yang mengikuti. Dan pihak ketiga inilah yang sering membujuk kita melakukan hal diluar batas dengan alih-alih pacaran jaman sekarang yang tak ada batasannya.

2. Hindari Kamar dan Hotel
Sebenarnya pacaran di kamar atau hotel tidak bisa disebut pacaran lagi. Dengan mengambil alih fungsi kamar dan hotel sebagai tempat beristirahat dan dijadikan tempat pacaran, berarti kita sudah melakukan satu kesalahan fatal yang bisa berakibat 2 kali lebih fatal. Kita tidak bisa menyama artikan pacaran dengan “tidur bareng”. Pacaran bukan aktivitas yang melelahkan sehingga menuntut kita untuk tidur. Oleh sebab itu kamar pribadi ataupun kamar hotel bukan tempat yang tepat untuk berpacaran. Buat yang otaknya cerdas, tidak perlu memvisualisasikan khayalan yang sifatnya negatif ke hal-hal yang lebih negatif lagi. keep your mind positive.

3. Bukti Keperawanan
Tips yang satu ini khusus untuk wanita atau cewek-cewek agar tetap waspada. Jangan karena pacar ingin bukti cinta dengan meminta keperawanan, Anda menyerahkan mahkota kehormatan Anda hanya untuk alibi yang tidak masuk akal, atau bisa dibilang nafsu bertopeng cinta. Pertahankan dan jaga mahkota kebanggaan kalian, dan persembahkan kepada suami (yang belum tentu pacar Anda sekarang) setelah Anda menikah nantinya. Pacar yang meminta keperawanan sebelum resmi menikah itu hanya seseorang yang egois dan bersembunyi dibalik kata cinta. Percayalah, jika itu terjadi berarti dia tidak tulus mencintai Anda.

Gandengan Tangan

Pacaran jaman sekarang dan dulu sebanarnya sama, hanya caranya saja yang berbeda. Tentang misi dari pacaran tersebut kurang lebih sama yaitu suatu proses saling mendekatkan diri satu sama lain untuk mendapatkan satu kecocokan dalam segala hal. Namun ingat, norma-norma dan etika tetap harus diprioritaskan.


Pacaran Jaman Sekarang | Raras Putri | 4.5