Tanda Pasangan Selingkuh

Friday, November 7th, 2014 - Pernikahan, Pria, Wanita

Hubungan sepasang kekasih yang terjalin bertahun-tahun tidak menjamin bebas dari resiko perselingkuhan. Tak da batasan waktu kapan biasanya orang berselingkuh, artinya meskipun hubungan seperti tidak ada masalah, potensi perselingkuhan tetap ada, dan ini yang mengharuskan kita tetap waspada. Tidak ada perbedaan persentase antara pria dan wanita terkait kemungkinan berselingkuh, keduanya memiliki potensi yang sama meski caranya mungkin berbeda. Untuk itulah kita wajib mengetahui gejala atau tanda pasangan selingkuh. Perselingkuhan itu ibarat penyakit jika tidak dicegah hubungan yang semula harmonis bisa dipastikan hancur berantakan.

Tanda Pasangan Akan Selingkuh

Terlepas pasangan kita selingkuh atau tidak tentu kita tidak bisa menebak-nebak apalagi berburuk sangka atau bahkan menuduh tanpa bukti. Dengan ‘membaca’ gelagat pasangan, tentu ada tanda-tanda khusus dia selingkuh atau tidak. Meskipun kita tidak melihat secara langsung perselingkuhan yang ia lakukan, namun tanda-tanda berikut ini dapat membuktikan sejauhmana kesetiannya pada kita.

  • Menutup Telepon
    Tanda-tanda ini mungkin tidak aneh tapi jika terlalu sering mungkin dia memang selingkuh. Tanpa alasan yang jelas dia mulai memutus pembicaraan di telepon lalu menelepon kembali. Alasan yang paling sering dikemukakan adalah adanya satu masalah yang membuatnya tidak bebas berbicara dengan kita.
  • Banyak Alasan
    Dia mulai sering membuat alasan untuk tidak bertemu dengan kita, awalnya biasa saja namun karena terlalu sering mungkin jadi tak masuk akal. Misalnya mendadak bilang neneknya sakit, ada acara keluarga, dan seabreg alasan lainnya yang membuat seolah dia tak pernah merindukan kita.
  • Hobinya Berubah
    Dia mulai termakan dengan opininya yang biasanya ditandai dengan perubahan kegemarannya. Misalnya sebelumnya ia tidak suka gaya busana ala korea justru tiba-tiba berbalik menyukainya. Hal ini biasanya diikuti dengan tingkah laku aneh dan tidak biasa lainnya.
  • Mencari Kelemahan Kita
    Sedikit masalah mungkin mampu menyulut emosinya. Dia mulai mencari-cari kelemahan kita, dan mulai mencurigai seolah kita yang sedang ‘bermain api’ dibelakangnya. Hal ini biasanya dilakukan untuk menutupi perbuatannya untuk kemudian ‘menyerang’ kita dengan tuduhan yang sama.
  • Malas Berkomunikasi
    Sejalan dengan waktu dia mulai ogah-ogahan berkomunikasi dengan kita. Padahal biasanya ia paling antusias mendengar cerita atau apapun topik pembicaraan yang ada. Namun ketika selingkuh ia sama sekali tidak tertarik untuk mendengar curhat kita dan memilih tidur. Ini termasuk tanda pasangan selingkuh level parah.
  • Peduli dengan Penampilan
    Dari semula tidak mempedulikan penampilan kini justru ekstra peduli. Dulu mungkin ia tidak peduli dengan perutnya yang gendut atau bahkan mengkonsumsi makanan berlemak setiap hari. Namuan kini ia mulai menerapkan diet serta nge-gym secara rutin untuk menjaga berat badan.
  • ‘Mengamankan’ Gadget
    Mungkin karena takut kelakuannya terbongkar ia sengaja menjauhkan kita dari dunia digitalnya. Ia mulai mengunci laptop dengan password, begitu juga dengan gadet lain, handphone, i-Pad, dan gadget lainnya. Bahkan ia sering melarang kita membuka akun sosial media miliknya.
  • Jarang Bercanda
    Jika dulu ngobrol diselingi dengan bercanda dan tertawa kini ia lebih memilih banyak diam. Ia berubah menjadi Mr. Serius yang super sensitif dan mudah marah. Intinya tidak ada lagi kenyamanan saat didekatnya. Bahkan ia mulai cerewet soal kurangnya ruang gerak yang ia dapatkan dan cenderung menuduh kita mengekang kebebasannya.
  • Menghindari Kontak Mata
    Jika dulu ia suka menatap kita berlama-lama justru kini menghindari kontak mata dengan kita. Parahnya ia mulai lupa tentang semua hal yang kita sukai, barang-barang favorit kita atau momen-momen romantis yang pernah dilalui berdua.

Ciri Pasangan Yang Berselingkuh

Selain poin-poin diatas tentu masih banyak tanda pasangan selingkuh lainnya, namun untuk sementara kita cek dulu apakah pasangan kita menunjukkan gejala seperti salah satu atau beberapa gejala diatas? Jika iya, sudah saatnya kita mulai waspada.


Tanda Pasangan Selingkuh | Raras Putri | 4.5